30 Day Chalenge

Target Blogging 2019💻

20181219_094916_00007138502353809845530.png

“Menghitung hari…detik demi detik. Masa kunanti akankah ada. Jelang cerita, kasih yang panjang, menghitung hari…”

Sedikit bayangkan suara saya yang kemriyes seperti KD, 11 12 lah. 😜 . Ketika anda melihat barisan postingan saya seperti redaksi blogger beneran, mungkin bertanya-tanya, ini nulis apa nyampah. hee.. terserah.

Ini adalah lastday challenge 30 hari menulis di https://bloggerperempuan.co.id/ . Tantangan luar biasa bagi saya sebagai setengah manusia setengah blogger. Terimakasih tim BPN yang bikin challenge kayak gini yang menjadikan saya semakin semangat menulis dan produktif daripada scroll berita gosip.😁

Kalau dibilang ikutan challenge, tapi nyatanya saya sering ketinggalan. Jadi ini sebagai latihan saya kalau memang jadi blogger beneran. Target mendatang, saya nggak muluk-muluk, bisa rutin paling nggak seminggu sekali bikin post mungkin sudah capaian yang bagus bagi saya. Karena kegiatan menulis adalah kegiatan yang cukup mewah bagi saya selain tidur siang. Menulis artinya menyempatkan waktu untuk mencurahkan apa yang ada di pikiran menjadi barisan huruf yang ‘bisa’ dibaca. Meski sudah seringkali saya ulangi, kemampuan saya menulis masih sangat terbatas. Saya bisa 10 kali edit ketika membaca ulang draft  saya. Jika saya sedang memiliki tampungan kalimat yang banyak untuk saya ketik, saya akan lancar jaya mengetikkan sesuatu yang saya bisa ketik. Tapi ketika saya baca ulang, tulisan saya masih saja aneh. Apalagi jika pas sulit menulis, saya hanya bisa memandangi layar dengan tatapan zonk mau nulis apa.

Saya seorang pekerja tetap, dalam arti bukan kontrak yang mungkin membayangkan bagaimana nasib saya kapan kontrak berhenti. Puji syukur Alhamdulillah, rejeki saya mungkin disini sampai usia pensiun kelak. Keinginan memiliki usaha sampingan selalu ada, bukan karena rakus kurang gaji (walau gaji emang nggak seberapa), tapi manusia diciptakan sebagai makhluk yang selalu tidak puas. Namun saya memaknai tidak puas saya sebagai manusia adalah, akan melakukan apa saja jika memang itu peluang.

Menjadi pekerja bukan sesuatu yang membanggakan, karena siapa saja bisa jadi pekerja. Tapi sekecil apapun bisnis kita, kita adalah owner dan bebas ingin berkarya seperti apa. Maju atau mundur bisnis kita, kita yang menentukan. Sayangnya saya bukan pe-bisnis, jadi ya tetap saja pekerja. haha. Saya menganggap blogger sebagai dunia baru saya selain soal dunia bos dan pekerja.

Harapan-harapan simpel dalam blogging kira-kira :

  • Bisa rutin posting, 1 minggu sekali
  • Bisa menulis dengan kualitas yang lebih baik
  • Bisa memenangkan suatu lomba menulis 😜 (Juri mana yang mau memenangkan konten blog seperti ini)
  • Dapat kesempatan travelling yang bisa jadi bahan nge-blog
  • Punya 1000 pengikut , eh kebanyakan ya? 100 saja dulu lah. ✌

Itulah 5 target blogging tahun depan, gampil kan? 😝

Salam Biru

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.