Posted in 30 Day Chalenge

5 Situs Belanja OKE

20181219_102208_00002446629297699365950.png

Dulu pernah saya bikin highlight di IG tempat belanja online trusted, dari berbagai jenis barang (kecuali makeup) hehe. Orang mungkin akan jarang follow saya karena tidak ada kategori makeup nya, ya gimana lagi saya nggak bisa menjelaskan apa-apa tentang makeup. 😝

Di era serba telepon, SMS, sampe chatting kayak gini saya sempat membayangkan sekarang kantor pos kerja ngapain ya, kasian bener. Dulu tempat itu rame orang-orang aktif mengirim surat, mengirim atau menerima uang. Eh… ternyata, sekarang alih kerjaan, bukan kirim surat tapi kirim paket barang. Bukan satu dua, tapi puluhan bahkan ratusan, lebih! #ehjadiiklan.

Tugas penerima jasa kirim barang seperti kantor pos, JNE, dll super sibuk. Apalagi moment lebaran bisa overload karena orang-orang ngabisin duit THR dengan belanja online. Ditambah lagi ada promo HARBOLNAS (Hari Belanja Online Nasional) yang biasanya di tanggal dobel seperti 11 11 atau 12 12 yang bikin heboh iklan di TV. Jual beli online jadi perhatian banyak kalangan, dari yang sukses mendadak dari jualan online, sampe yang gemar tipu-tipu ikut-ikutan berpartisipasi di jual beli online.

Yang dihutan seperti tarzan, buaya, dan saya tentu nggak mau kalah, saya juga termasuk pejuang diskon situs belanja online. Saya mah santai kalau dikatain kelas ekonomi bawah tapi belagu ikutan KBS (klik bayar sampai). 😍 Di kampung orang-orang sudah nggak lagi saklek beli di pasar, sudah tahu belanja online gaes. hee

Saya kenal belanja online sejak tahun 2011 kalau nggak salah. Dulu masih lewat akun-akun facebook atau twitter. Tapi ya mesti pinter-pinter milih akun, karena sejak ada facebook, banyak penipuan mulai dari anak dibawa kabur kenalan facebook sampai tipu-tipu jual beli via facebook.

Dari banyaknya situs berkeliaran di internet, (uang) saya tidak kenal banyak situs belanja online, kan belinya juga kalau ada uang aja nggak sering. hee Beberapa yang boleh kamu coba :

  1. 🛒 https://shopee.co.id/ saya termasuk shopeeholic. Karena dulu pas lahiran jarang bisa pergi kemana-mana saya mengandalkan belanja online untuk beli keperluan anak. Dulu bisa dibilang sering, sampe kurirnya hafal alamat pengiriman si tukang belanja online adalah saya dan sepupu saya, tapi saya nggak separah dia, karena dia bisa beli HP lewat online. 😜Shopee termasuk situs belanja apa marketplace ya, soalnya kalau beli di shopee juga mesti pilih-pilih seller yang bagus dan terpercaya. Terpercaya barangnya bagus sesuai harga. Saya lihat shopee nggak sengaja di iklan apps, dan belum se-heboh sekarang. Dulu subsidi  ongkirnya masih 80rb dengan minimal belanja hanya 30rb! Sekarang kebalik seiring jutaan usernya, minimal belanja 90rb subsidi ongkirnya hanya 20rb.  👌 Kalau pas momen tanggal dobel, 11 11 atau 12 12 minimal belanja cuma 50rb. #ahmacamdutashopeeaja.
  2. 🛒 https://www.salestockindonesia.com/ Ini situs belanja khusus fashion aja, nggak yang sampai alat rumah tangga ada. Sale Stock ini juga udah lama, saya nggak sering beli, tapi ya beberapa kali. Tapi sekarang range harganya kayaknya naik, mungkin karena udah masuk di tipi.
  3. 🛒 https://www.salestockindonesia.com/ Ini situs belanja khusus fashion aja, nggak yang sampai alat rumah tangga ada. Sale Stock ini juga udah lama, saya nggak sering beli, tapi ya beberapa kali. Tapi sekarang range harganya kayaknya naik, mungkin karena udah masuk di tipi.
  4. 🛒 https://www.littlethingshewear.com/ Ini saya beli cuma sekali, tapi puass. Nemu di akun IG, ini jualan perhiasan anak-anak dan sekarang ada yang buat dewasa juga. Harganya bagi yang berkantong tebal sih mungkin murah, tapi bagi saya mungkin cukup sekali beli aja. Hehe. Modelnya lucu-lucu, tapi saya merasa harus beli disini karena fungsinya, ANTI HILANG!
  5. 🛒 https://www.jd.id/Saya belum pernah beli di sini, tapi rencana mau beli di sini. Saya seneng situs ini HANYA karena warna dominannya adalah merah. Hehe. Di akun officialnya, juga menjual berbagai barang, yang lucu adalah icon situsnya yang mirip little pony. Boneka icon yang dijual lucu-lucu.

Itu dia 5 situs belanja favorit saya, masih ada banyak kan sebenernya situs belanja, ada Bukalapak, Tokopedia, Zalora, Aliexpress, dll. Apalagi sekarang semua brand punya situs resmi sendiri, seperti Matahari atau Elizabeth. Mau belanja online? nggak usah khawatir cara bayar, sekarang semua sudah lengkap nggak melulu melalui transfer bank, bayar di Alfamart/Indomaret bisa kok.

Salam Biru

 

Author:

Hanya sekedar recehan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.