30 Day Chalenge

Yang Masih Dalam Keinginan

“Tidak semua yang kita inginkan harus terjadi seketika. Kita tidak hidup di dunia dongeng.” Tere Liye

20181219_084644_00007013434608277867110.pngTema ini sebenarnya kebalikannya dari postĀ 2019 Mau ngapain?.Ā Karena keinginan yang belum tercapai pasti ya resolusi tahun depan apa. Tapi kalau keinginan yang lain, tentu banyak ya, namanya juga manusiaĀ kakehan karep!Ā hihi

Memilah milah mana kebutuhan mana keinginan tentu susah-susah gampang, karena kadang keinginan ya bagian dari kebutuhan. Tapi tak sedikit pula keinginan kebanyakan angan-anganĀ kepinginanĀ gara-gara habis lihat TV atau habis lihat status temen. Seperti itulah bahaya-nya status sosial media bagi oranglain yang pinginan.Ā hmm

Kalau keinginan saya ada yang mungkinĀ berlebihan,Ā tapi ada juga mungkin yang sebenarnya remeh.

  1. Umroh/Naik HajiĀ Ā ini sih entah keinginan entah cita-cita entah mimpi. Yaa bisa demikian karena mungkin saya akan dikatain, “ibadah belum bener aja mau haji” “nabung aja kagak, mau umroh”.Ā Boleh sih menilai apa saja, tapi keinginan ini pasti selalu ada di daftar setiap orang muslim.
  2. Punya rumah sendiriĀ haha wajar lah ya. Orang sukses punya rumah punya mobil dll itu sebabnya karena 2 hal, satu karena emang gajinya gede atau bisnisnya maju yang kedua karena kaya dari lahir atau menikah dengan orang kaya šŸ˜. Dan saya bukan termasuk keduanya, jadi mungkin saya akan mengambil jalur yang ke tiga, jual aset atau mengajukan kredit. šŸ˜‚ Tapi nggak punya aset dan males bayar, jadiĀ  yaudah nggak usah ngapa-ngapain. hehe
  3. Suami Berhijrah.Ā Ini keinginan suami saya apa keinginan saya ya. hee. saya mau menjelaskan detail tapi kayaknya nanti saya jadi curhat dan menulis yang nggak perlu, jadi biar saja poin ini tanpa penjelasan. šŸ˜Š
  4. Bisa Masak.Ā Ini poin yang ragu saya tulis, karena saya masih belum bisa menyukai masak. Jadi ini bukan resolusi saya tahun depan, tapi saya usahakan saja semoga nanti saya mendapat hidayah bisa masak. hee
  5. Bisa Bahasa Asing.Ā ya minimal bahasa Inggris lah. Ya gimana, sekolah umum hanya mengajarkan secara teori, kita nggak praktek langsung ngomong sama bule atau belajar aktif bicara, kita hanya menulis dan menjawab pertanyaan ABCD. Pelajaran listening pun hanya seminggu sekali itu saja hanya 30 atau 45 menit. Jadi jangan tanya saya bisa bahasa apa saja, bahasa inggris yang saya tulis ya saya copas aja. hehe
  6. Punya 1000 subscriber .Ā Mungkin ini adalah hal konyol, karena ngapain orang subscribe akun yang isinya tidak bermutu, tapi namanya juga keinginan saya, ya terserah saya. hehe

Itu 5 keinginan 1 bonus keinginan dari saya yang mungkin belum tercapai, entah kapan tercapai. Saya tidak menyuruh Allah mengabulkan cepat, karena ngapaiin saya makhluk cuma numpang hidup di bumi kok merintah-merintah Tuhannya. Jadi saya akan menjalani saya apa yang sedang saya usahakan. Urusan dikabulkan , itu hadiah istimewa.

Salam Biru

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.