30 Day Chalenge

Nonton Apa? o_^


Film ditulis sutradara, bisa dipercepat untuk tahu endingnya. Kehidupan ditulis Sang Pencipta, kita hanya menjalani dan berusaha.

20181205_100037_00003743202805490830500.pngMungkin saya adalah penulis yang minim wawasan dan aktivitas. Keseharian saya terlalu begitu-begitu saja. wkwk

Jadi ketika ada tema musik/buku/film, ketiganya saya tidak tahu. ūü§¶‚Äć‚ôÄÔłŹ. Boleh berkomentar “nggak suka musik karena lo kira musik haram ya sis?” bukan soal itu ya, karena kapasitas saya manusia yang miskin ilmu jadi nggak bisa menjelaskan hukumnya apa, karena itu butuh belajar dan penjelasan yang panjang lebar beserta kaidah-kaidahnya apa saja dari berbagai sumber. #monmaapjadinggakjelastanyaapajawabnyaapa. Saya masih pendengar musik gaes, tapi kalau ditanya lagu apa yang hits penyanyi mana, duh saya nggak hafal. haha.. Kalau Buku?, saya nggak pernah baca buku kecuali pas lagi nemu. Buku jendela ilmu tahu, faktanya saya orang yang tidak menyempatkan diri koleksi buku dan baca buku. ‚úĆ #janganditiru. Film? di hutan nggak ada bioskop sis, gimana ya… wkwk… jadi kalau tahu film ya kalau di tayangin di tipi.#nangistrenyuh #kasihanmodeON. Akhirnya, saya jadi nggak hobi nonton film, dan bukan penyuka film. Tolong kasih tahu saya manusia apa, kok nggak punya kesukaan apa-apa. wkwkwk….

Sebenarnya bukan rekomendasi karena mungkin “nggak mutu”¬†bagi kalian penikmat film, karena¬†saya nggak tahu di 21 lagi ada film apa. wkwk jadi saya tulis apa yang pernah saya liat di tipi atau di¬†streaming ..

  1. Shutter Island
Shutterislandposter.jpg
wikipedia

Shutter Island adalah film thriller Amerika Serikat tahun 2010 yang disutradarai oleh Martin Scorsese dan dibintangi oleh Leonardo DiCaprio. Film ini diadaptasi dari novel tahun 2003 yang berjudul sama karangan Dennis Lehane. Proses produksi dimulai dari Maret 2008; Shutter Island awalnya dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 2 Oktober 2009, tetapi baru-baru ini Paramount mengumumkan bahwa mereka mengundurkannya sampai Februari 2010. (Wikipedia)

Filmnya udah jadul banget ya, wkwk.. tapi saya agak kesel endingnya nggak jelas, dan jadi mikir lagi. Kalau suka film misterius, tebak-tebakan, coba cari film ini. 

2. Bodyguard Ugal-Ugalan

Bodyguard Ugal-ugalan.jpg

https://id.wikipedia.org/wiki/Bodyguard_Ugal-ugalan

Bodyguard Ugal-ugalan merupakan film komedi Indonesia yang akan dirilis pada 5 Juli 2018 dan disutradarai Irham Acho Bahtiar. Film ini dibintangi oleh Syahrini, Tamara Bleszynski, Boris Bokir, Muhadkly Acho, Lolox, Anyun Cadel, Melayu Nicole Hall, serta Ririn Ekawati. Ini kedua kalinya Syahrini bermain dalam film layar lebar setelah film The Maling Kuburans pada tahun 2008 silam. (Wikipedia)

Dari rating google hanya 86% yang menyukai film ini, tapi bagi saya sih cukup menghibur daripada film-film horor tapi sering diselipi vulgarisasi.hmm…. Meski ya penyesuaian, biasanya lihat Syahrini nyanyi, tapi lihat dia akting rasanya emang aneh. Nonton film bagi saya bukan soal fans artisnya, tapi refreshing dari tumpukan tugas juragan.ūüėú

3. Chinese Zodiac 2012 (CZ12)

Film ini dirilis Desember 2012, film ini mendapatkan pendapatan kotor lebih dari US $ 138 juta pada box office Tiongkok.[6]¬†Jackie Chan juga meraih dua¬†Guinness World Records¬†melalui film ini untuk kategori “Pemeran Pengganti Terbanyak” dan “Kredit Terbanyak dalam Satu film”.[7]¬†Film ini memenangkan Koreografi Aksi Terbaik pada¬†Penghargaan Perfilman Hong Kong¬†ke-32.[8]¬†(Wikipedia)

Ini juga film lama, yang katanya jadi film terakhir Jachie Chan, tapi keren banget. Ada aksinya, ada komedi yang bikin saya ketawa nangis, ada sedikit dramanya. Dulu pas masih single sih sempet nonton diulang-ulang, tapi sekarang boro-boro. Yang kesel pas adegan yang ada cewe-cewe bikini, duh nambah dosa mata saja, jadi sering skip. wkwk…¬†¬†

4. PETER RABBIT 

Peter-rabbit-teaser.jpg
https://id.wikipedia.org/wiki/Peter_Rabbit_(film)

Peter Rabbit adalah film komedi live-action/animasi komputer tahun 2018 yang disutradarai oleh Will Gluck dari skenario oleh Rob Lieber dan Gluck, berdasarkan kisah Peter Rabbit yang dibuat oleh Beatrix Potter. Film ini dibintangi oleh Rose Byrne, Domhnall Gleeson, Sam Neill, Daisy Ridley, Elizabeth Debicki, Margot Robbie dan James Corden. Film ini dirilis pada 9 Februari 2018 di Amerika Serikat dan 23 Februari 2018 di Indonesia.(Wikipedia). 

Waktu itu Saya nyari film animasi buat tontonan Kin, nemu film ini. Tapi lupa edit, karena ternyata ada adegan¬†¬†kissing¬†, jadi buru-buru move forward¬†hmm.. Animasi made in luar negeri emang terkenal bagus, halus dan kayak beneran. Jadi ikutan bayangin, kalau ada kelinci bisa ngomong gimana ya. wkwkw… Karena saya tim emosian, jadi suka ikutan kesel pas si kelinci jadi rempong banget gara-gara takut kehilangan si cewek (manusia) yang selama ini baik padanya karena ada cowok yang deketin.¬†

5. ON YOUR WEDDING DAY

On Your Wedding Day.jpg
https://en.wikipedia.org/wiki/On_Your_Wedding_Day

On Your Wedding Day[3]¬†(Hangul:¬†ŽĄąžĚė Í≤įŪėľžčĚ;¬†RR:¬†Neoui Gyeolhonsik; lit.¬†Your Wedding) is a 2018 South Korean¬†romantic comedyfilm that depicts the ten-year love and friendship of two people from teenage to adulthood. It was written and directed by Lee Seok-geun and stars¬†Park Bo-young¬†and¬†Kim Young-kwang.[4][5][6][7]¬†The film was released on August 22, 2018.[8]¬†(Wikipedia)

Drakor nya keluar, hehe, saya sih bukan drakor mania, karena kalau nonton pun saya nggak tahu siapa pemainnya, setau saya muka orang korea sama semua, bening! wkwk Saya hanya sekedar kalau pas ada ya nonton, bukan harus yang streaming¬†nyari yang lagi bagus mana. Tertarik mau nonton karena di riview salah satu berita kayaknya bagus, jadi ikutan penasaran. Apalagi persoalan mengikhlaskan cinta sejati itu¬† ngiluuu pemirsa. #eh….

Kata orang cinta pertama seperti melangkah, kau harus belajar jatuh agar bisa melangkah dengan benar. (On Your Wedding Day)

Sepanjang nonton saya sering komen, “hih, kenapa sih“. Wkwkw.. ciri khas drakor kayaknya ya gitu sih , menyedihkan. Lagi-lagi saya jadi ngayal, “wah andai cowo kayak gitu ada di dunia nyata”,”yah kok gitu sih”, “wah jadi dia seneng banget ya di perjuangkan begitu”. Di sepertiga akhir, di mana ketemu lagi dengan kehidupan baru, lalu saya malah yang baper ikutan mengenang kehidupan mereka yang lalu. hmm.. padahal itu hanya film gaes, tapi kok ikutan emosi ya. hahaha…¬†

Makanya saya harus kendalikan jangan sering-sering nonton drakor yang banyak so sweet, karena jadi baper dan beranggapan orang di Indonesia cakepnya kayak orang Korea , padahal realitanya beda. Kelakuan orang di dunia nyata nggak se sweet arahan sutradara drakor! Jadi kalo berharap kayak di drakor kayaknya berlebihan. hmmmm

5 cukup lah ya. Kok nggak ada film horor? Nggak, saya termasuk penakut haha. Saya lebih seneng yang genre drama komedi. Kalau kalian pasti hafal ya film-film terbaru?

Salam Biru

c98fa-mega

One thought on “Nonton Apa? o_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.