30 Day Chalenge

BLOGGER FAVORIT ^_-

 

Cinta tidak pernah terpaksa, tapi kehidupan memaksa cinta untuk bertahan.

Kenapa quote nya nggak pernah bener yak, 😁. Tolong abaikan saja.

Blogwalking jarang sih, tapi kalau pas buka email terus ada judul post web yang saya subscribe, kadang nyempetin buka kalau sempet. Hehe. Tema soal blogger favorit ternyata saya nggak punya list blogger nih , karena IG saya isinya akun jualan, nggak follow blogger banyak. Hmmm. Diri ini semakin tertatih ngejar ketinggalan challenge nih ☺

Tapi coba aku inget-inget ya, nomer satu mungkin banyak yang mention juga

1. Gesi (Grace Melia) di www.gracemelia.com

Saya lupa sejak kapan follow, tapi sejak follow, saya selalu pantengin story dia. Saya jadi suka baca blog karena dia punya blog yang selalu update. Yang saya suka, topik dia itu sederhana kehidupan sehari-hari, ada freebies buat kegiatan anak-anak, tampilan web nya cute, bahasanya ngalir aja. Selain itu, ada post edisi tulisan suaminya #diaripapiubii (a.k.a adit) yang isinya tentu tulisan-tulisan apa saja yang dilihat dari sudut pandang dari seorang laki-laki atau suami. Latar belakang Gesi yang dramatis #eh nggak juga sih, apa ya, intinya saya salut sama dia. Kalau orang jawa nyebutnya sembodo, walau masa muda dengan kelakuan ABCD…. tapi pendidikannya juga tetep jalan, bahkan dengan IPK 4 😯 bikin orang pengen komentar “keren“. Diberi anugerah buah hati berkebutuhan khusus, dia tidak berlama-lama sedih, tapi justru bangkit, memberi semangat kepada yang lain, dan memberi pengetahuan kepada banyak orang supaya tidak mengalami seperti apa yang terjadi pada Ubii (buah hati pertamanya).

2. Windi Teguh di www.windiland.com

www.windiland.com

Yang ini satu paket sama Grace, saya tahu Windi dari tema #Gesiwinditalk di blog Grace. Saya kepoin IG dan Webnya, ternyata Windi adalah seorang bankir. Tulisan di windiland belum saya baca semua, tapi menarik karena selain persoalan marriage, juga pastinya ada topik keuangan dan perbankan, sesuai pekerjaan seorang Windi. Dan hal ini menambah wawasan saya tentang dunia investasi. #walaupunmasihbingungjugabacanya😂

3. AST (Annisa Steviani) di www.annisast.com

http://www.annisast.com

Ini paketan sama Grace juga, wkwkwk. Saya nggak begitu ngikuti IG nya, tapi kadang baca blog nya. Annisa ini bahasa postnya beberapa orang menilai perfeksionis, nggak kalem dll. Tapi bagi saya sih, tulisan-tulisan dia itu bagus. Saya tertarik kehidupanannisa yang unik, dengan suami yang kocak atau perilaku-perilaku yang bikin nyengir tapi juga punya sisi inspiratif. Annisa pernah membuat post yang agak gimana gitu, yang membahas kasta dan kehidupan pribadi keluarga suaminya. Walaupun kisahnya perlu diambil positifnya, tapi kalau saya yang menulis begitu, saya yakin suami saya langsung akan kasih saya gas 😅. Tapi karena suami Annisa (a.k.a JG) adalah orang yang nyatanya bisa diajak go publik untuk diajak bikin konten bareng danbersedia saja mengangkat kehidupan pribadinya dulu sebagai bahan, dan yang jelas TIDAK membuat satu sama lain merasa  ‘kok lo jadi kayak hina keluarga gue‘ atau ‘kok lo sombong amat‘ dan sebagainya. Annisa juga pernah dibanjiri komentar negatif netizen di IG waktu itu gara-gara menulis yang intinya suaminya yang melakukan pekerjaan rumah tangga. Padahal sah-sah saja, artinya mereka adalah teamwork yang solid, bukan soal kerjaan istri atau suami-suami takut istri. 

#AHsudahlahkenapajadikemanakemana😜

4. Khaye (www.shiningmom.com)

Ini saya nemu dulu waktu cari printable planner. Iya, seperti post saya pertama, saya suka tema blog yang ala DIY, craft, dll. Walaupun nggak di praktekin, tapi seneng lihat karya-karya yang sangat sederhana tapi bagus. Shiningmom ini nyediain printable lucu-lucu bagi kalian yang seneng bikin binder planner sendiri. Walaupun dunia digital, tapi saya masih suka kok beginian. 😆

5. https://www.thehandmadehome.net/blog/

Ini saya lupa penulisnya, hampir sama kayak Khaye yang bikin freebies printable, tapi ini lebih komplit. Seperti judulnya, web ini adalah professional arsitect dan juga nulis tips membuat craft atau mendekor rumah sendiri. Keren banget lah kalau menurut saya 😅. Namanya juga jiwa kreatif mau bikin apa-apa juga bagus.

Itulah blogger fav versi saya, kalau kalian pasti beauty blogger ya 🤣

Salam Biru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.